Senin, 06 Juli 2015

Pergi


Kau lantunkan doa, semangat, dan kekaguman mu padanya.

Hati mulai berbisik, saatnya sekarang aku pergi

Aku akan pergi. Takkan ada tempat kembali bagi jiwa yang tak terhargai. Aku harus pulang menemui semangatku kembali.

Aku akan pergi, garuda ku telah menunggu. Ada tinggal untuk tahu rasanya sesal. Ada ikhlas untuk tahu rasanya lega.

Aku akan pergi. Tak mungkin ku disini, menatap tajam kau bercumbu dengan hati dan pikiranmu untuk orang lain. Mana mungkin aku tetap tegak berdiri. Patung pun kan bungkuk lemas, nona.

Aku akan pergi. Ini soal kasih tak sampai. Ini soal kita yang pergi tanpa terima kasih.

Lihatlah kebelakang, semangat itu tetap ada, tapi kan ku simpan dalam kotak. Jangan kau tengok, harusnya kemarin sebelum masuk dalam kotak.

Aku hanya akan berupa hujan. Jatuh, memberimu rasa, tergelincir, dan menguap.

Aku tahu aku yang jatuh cinta. Bukan dirimu.

Jakarta, 2015

FMR

Tidak ada komentar: