Senin, 27 Juli 2015

Aku ini siapa?

Aku ini siapa?
muslim pun tidak, setidaknya menurut mu

Aku ini siapa?
membacakan doa tidur mu pun tidak, yang ku tahu sesungguhnya mati dan hidup ada ditangan-Nya. Itu saja

Aku ini siapa?
tak bisa membuat senyawa kata menjadi lebih dari sekedar bermakna, ya berbunga-bunga

Aku ini siapa?
laki-laki egois yang hanya memikirkan diri sendiri dan tak bisa membahagiakan mu.

Aku ini siapa?
Kalaupun aku memikirkan mu itu hanya menjadi konsumsi doaku di tengah letihnya badan ini dan kalaupun aku berencana membahagiakan mu itu telah ku atur jadwal setara jadwal rapat ku. Gila.

Aku ini siapa?
tak pernah menelponmu buat ajak Tahajud, mengingatkan mu berkali-kali makan dan bercengkrama lebih lama hanya karena dalih jabatan adalah amanah

Aku ini siapa?
Ya, Aku, yang hanya bisa berusaha menjauh namun mendekat hampir setiap malam pada Penciptamu seraya berdoa semoga kau sehat dan bahagia selalu

Salam,
Aku mah siapa

Tidak ada komentar: